Politisasi rakyat kecil

Hari ini 2 Desember 2016, sudah terbukti bahwa banyak pihak yang ingin memanfaatkan “terpeleset”nya nasib Pak Basuki (populer dengan nama Ahok).

Dengan mengatasnamakan agama (Islam), para “petinggi” oknum dan group yang tidak suka dengan Pemerintahan dan Kampanye Tim Ahok jelas membakar kasus ini ke ranah agama. Jelas, hanya agama-lah yang bisa digunakan sebagai alat untuk menarik simpati masyarakat karena tidak semua ber-KTP Jakarta.

Bagi rakyat kecil yang ikut aksi damai tersebut, benar adanya, insyaAllah mereka dapat pahala. InsyaAllah mereka benar-benar membela Islam. Bagaimana tidak, dari Bekasi jalan kaki, dari Ciamis, dari mana-mana. Tapi, para “petinggi” masa tersebut jelas mendapat manfaat dari aksi ini. Mereka benar-benar bisa “menggulingkan” Ahok. Tak secuilpun saya percaya pada petinggi tersebut, toh pejabat kita kebanyakan ber-KTP Islam dan mereka juga sebagian besar korupsi. Apalagi baca cerita ini [LINK], partai PeKaeS pun mendukung calon kepala daerah non-muslim. Dalam link tersebut, ayat-ayat agama bisa diputar agar memilih calon X, Y, Z yang jelas-jelas non-muslim. Kasus Ahok ini, ayat-ayat agama diputar agar memilih calon muslim. Uh, ruwet… If you think using your mind.

Kalau dirasa dengan hati, jelas ini politisasi agama. Agama digunakan sebagai alat untuk mencari dukungan dan memanfaatkan sentimen yang terlanjur terbakar. Kalau dirasa pakai hati juga, Ahok tidak menistakan agama Islam sama sekali. Tidak sama sekali. Masyarakat hanya tahu dari media masa saja; yang lagi-lagi dibakar dengan bumbu-bumbu “aksi bela agama”. Sedang saya sudah beberapa kali ketemu Pah Basuki langsung dan beliau bercerita bagaimana lawan politiknya selalu menggunakan Al-Maidah ayat 51.

Saya sebagai pendukung partai PeKaeS selama 2  kali pemilu, tidak pernah menganggap ini penistaan agama karena memang konteksnya Pak Basuki bukan menghina Al-Quran tapi memang beliau hanya bercerita … #ahsudahlah.

If you really thinking using your mind…

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s