Renungan PhD – 5

Gw dan Babeh…

Ini cerita semester lalu (Spring 2016) di mana ada tugas kuliah yang diajar olehnya. Dia ngecek itu naskah paper gw (sebut paper A). Setelah dibaca-baca paper itu nge-cite paper gw yang lain sebut paper B.

Tampak ada gelagat tidak percaya dan dugaan plagiat. Dia menduga paper A ini copas dari paper B yang dijadikan referensi. Seketika pas meeting, dia minta gw ngeprint paper B. Setelah dibaca ternyata voilaaaaa berbeda.

Ini masa-masa penuh tekanan di mana gw hampir bilang selesai dan mengibarkan bendera putih. Gw mulai merenungi untuk cari-cari sekolah lagi.

Duh… Hidup!

It was… Now everything is running well.

One Comment Add yours

  1. asadurrohman says:

    ngeri kaliiii

Leave a Reply

